Selasa, 13 Maret 2012

Makrab ITKC 2011

Makrab ITKC merupakan sebuah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh keluarga besar ITKC (IT Telkom Karate-Do Club) yang bertujuan untuk meningkatkan skill para anggotanya serta mempertinggi rasa solidaritas, semangat, dan kedisiplinan. Kegiatan yang diadakan pada Hari Sabtu 12 November 2011 sampai dengan Hari Minggu tanggal 13 November 2011 merupakan makrab (malam keakraban) pertama yang berhasil direalisasikan yang pesertanya terdiri dari senior-senior pengurus ITKC alias angkatan pertama (Ichi no Kazoku) dan calon anggota ITKC yang akan dikukuhkan.

Pelaksanaannya, kami berangkat dari kampus IT Telkom, berkumpul di depan dojo (Student Hall - SH), tempat biasa kami berlatih. Berbagai persiapan dilakukan oleh para pengurus ITKC, serta dilaksanakan briefing terlebih dahulu. Kemudian sampailah kami di lokasi makrab, di daerah Lembang.

Kegiatan telah dirancang sedemikian rupa oleh kakak-kakak (senpai) pengurus sehingga kegiatan ini memiliki makna dan cukup mengesankan bagi seluruh keluarga ITKC yang mengikutinya. Dalam makrab kali ini, diselenggarakan pengukuhan anggota resmi ITKC dan peresmian atau tradisi kenaikan sabuk bagi rekan-rekan yang telah dinyatakan lulus ujian kenaikan sabuk.

Bersama dengan sensei Joko, pelatih ITKC yang sangat luar biasa, kemudian ada Bang Adum (Aditya Dumadi) sebagai ketua ITKC periode ini sekaligus pencetus ITKC, Uda Dika, Bang Dion, Bang Onal Eminem, Bang Azis, dan yang lain yang tidak disebutkan, acara terasa makin seru. Intinya, bagaimana menjadikan ITKC ini sebagai UKM yang luar biasa di kampus IT Telkom, solid, serta bagaimana pentingnya kerjasama tim, solidaritas, kedisiplinan, dan semangat pantang menyerah yang nantinya akan membangun ITKC ini menjadi kuat dan kokoh. Kemudian juga agar kami mengerti bagaimana seharusnya menjadi seorang karate-ka sejati.

Dan pada akhirnya, syukur acara makrab ITKC 2011 pun berjalan dengan lancar dan kami semua pun mendapat pelajaran yang berharga sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

| SALAM KARATE! JAYA ITKC! OSH! |

0 komentar:

Posting Komentar